5 Cara Cepat Ajukan Kredit HP Pasti Disetujui

Mengajukan credit hp tanpa dp sebenarnya saat ini tergolong mudah dan dimudahkan dengan adanya layanan kredit dari aplikasi saja. Sayangnya tidak masih ada sebagian yang belum bisa memanfaatkannya secara maksimal, sehingga proses pengajuan jadi terkendala.

Padahal syarat pengajuan kredit hp secara online relatif lebih mudah. Beberapa prasyarat yang biasanya diperlukan antara lain; bukti domisili tempat tinggal yang bisa dibuktikan dengan identitas diri ataupun kartu tanda pengenal, bukti penghasilan yang ditunjukkan dari akun digital ecommerce yang sudah pernah digunakan untuk bertransaksi hingga mutasi rekening. Sisanya hanya terkait dengan domisili yang menjadi jangkauan layanan yang diberikan.

Agar proses pengajuan lebih mudah disetujui, simak dulu beberapa panduan berikut agar pengajuan kredit hp kamu bisa lebih mudah disetujui.

Penuhi Syarat dengan Lengkap

Jika kamu sudah memiliki penyedia credit hp tanpa dp, pastikan untuk memenuhi syarat dan ketentuannya dengan lengkap. Hal ini bukan hanya untuk memenuhi prasyarat tetapi juga menghindari masalah di kemudian hari.

Baca syarat dan ketentuan dengan cermat sehingga kamu benar-benar mengetahui produknya secara luar dan dalam. Pastikan tidak ada biaya-biaya tersembunyi sehingga kamu merasa dijebak dengan produk yang ditawarkan.

Syarat yang lumrah ditetapkan adalah memiliki penghasilan bulanan paling tidak sebesar Rp3 juta. Syarat tersebut tidak perlu dibuktikan dengan rekening bank tapi juga bisa dibuktikan dengan menghubungkan akun internet banking dengan penyedia layanan. Sehingga bagi non karyawan tetap bisa mengajukan kredit hp.

Pastikan Tidak Ada Cicilan Tertunggak

Saat mengajukan credit hp tanpa dp ke sebuah layanan, pastikan dulu bahwa kamu tidak memiliki cicilan yang tertunggak meskipun dari penyedia layanan yang berbeda. Pasalnya jika ada cicilan yang tertunggak, akan mudah untuk dipantau dan diketahui lewat BI checking. Hal tersebut akan menghambat proses persetujuan kredit baru yang akan diajukan.

Langkah strategisnya tentu saja dengan membayar dulu cicilan yang tertunggak tersebut agar tetap bisa mengajukan kredit baru.

Hindari Bayar Cicilan Lewat Jatuh Tempo

Salah satu kebiasaan buruk para pengguna cicilan adalah kerap kali membayar cicilan melewati jatuh tempo. Padahal langkah tersebut adalah langkah yang akan menurunkan skor kredit kalian. Sehingga akan mempengaruhi pada saat ingin mengajukan pinjaman baru.

Jika skor kredit kalian rendah, akan sangat sulit mendapatkan pendanaan baru. Berbeda dengan yang memiliki skor kredit baik. Justru tawaran pinjaman akan datang dengan sendirinya tanpa diminta. Orang-orang yang punya skor kredit tinggi rata-rata tidak pernah membayar cicilan melewati tanggal jatuh tempo. Sehingga komitmennya terhadap pembayaran cicilan dianggap baik.

Ajukan Sesuai dengan Rasio Keuangan yang Sehat

Banyak pakar keuangan yang sudah mengingatkan beberapa kali tentang rasio utang yang sehat. Bukan hanya negara saja yang harus menjaga rasio utang yang sehat, tapi dalam lingkup keuangan personal maupun keluarga pun harus bisa menjaga rasio keuangan yang aman.

Jumlah utang tidak boleh melebihi dari sepertiga penghasilan. Sehingga utang atau cicilan utang sebaiknya hanya 30% saja jumlahnya dari pendapatan bulanan yang diterima. Sebagai contoh jika kamu punya pendapatan bulanan sekitar Rp10 jutaan, maka sebaiknya jumlah cicilan per bulan tidak boleh melebihi Rp3 juta.

Oleh sebab itu, ajukan utang secara bijak dengan melihat rasio utang yang aman. Jangan sampai rasio utang melebihi dari batas aman yang sudah dianjurkan.

Pilih Layanan Kredit yang Terdaftar di OJK

Terakhir namun juga penting untuk diprioritaskan adalah memilih layanan yang sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan seperti Kredivo. Kredivo juga punya banyak fitur keuanganan tidak hanya memberikan kemudahan untuk credit hp tanpa dp.

Bunga cicilan Kredivo paling rendah diantara perusahaan sejenis mulai dari 1.99% per bulan dengan tenor yang fleksibel 6 dan 12 bulan. Sementara jika kamu memilih tenor yang lebih singkat seperti 3 bulan tidak dikenakan bunga sama sekali melainkan hanya biaya admin sebesar 3% dari harga hp yang kamu beli. Daftar sekarang dan pastikan kamu bisa mengajukan credit hp tanpa dp sesuai dengan hp impian kamu hanya lewat Kredivo.