Persiapan Bahan dan Alat

Hello, pembaca yang budiman! Siapa yang tidak suka dengan nastar? Kue kering yang lezat dengan isian nan manis ini memang menjadi favorit banyak orang. Namun, tidak semua orang memiliki oven di rumah. Tenang saja, karena kali ini kami akan membagikan cara membuat nastar tanpa oven yang praktis dan tetap menghasilkan kue yang lezat! Sebelum memulai, pastikan Anda telah menyiapkan beberapa bahan dan alat berikut ini:

1. 200 gram margarin2. 100 gram gula tepung3. 2 kuning telur4. 300 gram tepung terigu5. 50 gram maizena6. 1 sendok teh vanili7. Isian nanas selai8. Wadah adonan dan loyang9. Mixer atau tangan untuk mengaduk adonan10. Kertas roti untuk alas loyang

Langkah Pembuatan Adonan

Setelah bahan dan alat siap, Anda bisa langsung memulai pembuatan adonan nastar tanpa oven ini. Ikuti langkah-langkah berikut ini dengan seksama:

1. Ambil margarin dan gula tepung, lalu kocok menggunakan mixer atau tangan hingga merata dan lembut.2. Tambahkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga adonan menjadi mengembang.3. Campurkan tepung terigu dan maizena ke dalam adonan, aduk rata dengan mixer atau tangan.4. Terakhir, tambahkan vanili dan uleni adonan hingga tercampur sempurna.5. Setelah adonan nastar siap, ambil sedikit adonan dan pipihkan di tangan.6. Tambahkan isian nanas selai di tengah adonan, lalu bulatkan dan bentuk nastar sesuai selera.

Pemasakan Nastar

Setelah adonan nastar selesai dibentuk, kini saatnya memasak kue ini tanpa oven. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan wajan datar anti lengket dan panaskan dengan api sedang.2. Letakkan kue nastar yang telah dibentuk di atas wajan, pastikan tidak terlalu banyak agar bisa matang dengan baik.3. Tutup wajan dengan penutup anti lengket atau wadah tertutup yang sesuai.4. Panggang nastar selama kurang lebih 10-15 menit dengan api kecil hingga matang sempurna.5. Balik nastar supaya matang merata di kedua sisi.6. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin sejenak sebelum dihidangkan.

Penyimpanan dan Penyajian Nastar

Nastar tanpa oven yang sudah matang bisa Anda simpan dalam wadah kedap udara untuk menjaga kesegarannya. Sajikan kue ini di waktu santai bersama keluarga atau saat berkumpul dengan teman-teman. Nastar tanpa oven ini tetap akan memberikan kenikmatan yang sama dengan nastar hasil panggangan oven. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Membuat nastar tanpa oven tidaklah sulit. Dengan menggunakan wajan datar, Anda bisa memanggang nastar dengan mudah dan praktis. Langkah-langkah sederhana di atas dapat menghasilkan nastar yang lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba membuat nastar tanpa oven di rumah!