Memperkenalkan Cake Oreo Sederhana yang Lezat

Hello pembaca! Apa kabar? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat cake oreo sederhana yang sangat lezat. Siapa sih yang tidak suka dengan Oreo? Biskuit ini terkenal dengan rasa cokelatnya yang khas dan krim putih di tengahnya yang begitu menggoda. Kali ini, kita akan menggabungkan kelezatan Oreo dengan kelezatan kue dalam sebuah resep cake yang sederhana. Siapkan bahan-bahannya dan ikuti langkah-langkahnya dengan seksama. Yuk, kita mulai!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai proses pembuatan cake oreo sederhana ini, pastikan kamu memiliki semua bahan-bahannya. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

  1. 250 gram tepung terigu
  2. 250 gram gula pasir
  3. 200 gram mentega
  4. 4 butir telur
  5. 200 ml susu cair
  6. 1 sendok teh baking powder
  7. 1 sendok teh vanili bubuk
  8. 10 buah biskuit Oreo, hancurkan
  9. Krim Oreo untuk hiasan

Pastikan semua bahan telah tersedia sebelum memulai proses pembuatan cake oreo sederhana ini. Jika semua bahan telah siap, kita bisa lanjut ke langkah berikutnya.

Langkah Pertama: Persiapkan Adonan Cake Oreo

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan adonan cake oreo. Ambil mangkuk besar, lalu masukkan mentega dan gula pasir. Kocok kedua bahan tersebut dengan menggunakan mixer hingga mengembang dan teksturnya menjadi lembut. Setelah itu, masukkan telur satu per satu sambil terus dikocok hingga rata.

Selanjutnya, masukkan tepung terigu, susu cair, baking powder, dan vanili bubuk ke dalam adonan. Aduk semua bahan hingga tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan. Jika adonan sudah siap, tambahkan biskuit Oreo yang telah dihancurkan ke dalam adonan. Aduk kembali hingga biskuit tercampur merata dalam adonan cake oreo.

Langkah Kedua: Panggang Adonan Cake Oreo

Setelah adonan cake oreo siap, langkah berikutnya adalah memanggang adonan tersebut. Siapkan loyang bulat dengan ukuran sedang, lalu olesi dengan mentega dan taburi dengan sedikit tepung terigu agar adonan tidak lengket. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah disiapkan.

Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 180 derajat Celsius. Setelah oven panas, masukkan loyang ke dalam oven dan panggang adonan cake oreo selama kurang lebih 30-35 menit. Pastikan adonan telah matang dengan melakukan tes tusuk menggunakan tusuk gigi di bagian tengah cake. Jika tusuk gigi keluar bersih, berarti adonan sudah matang sempurna.

Langkah Ketiga: Hias dan Sajikan Cake Oreo

Saat cake oreo telah matang dan dingin, langkah terakhir adalah menghias dan menyajikannya. Ambil krim Oreo yang telah disiapkan sebelumnya, lalu oleskan merata di atas permukaan cake. Kamu juga bisa menambahkan potongan Oreo sebagai hiasan di atasnya agar terlihat lebih menarik.

Setelah selesai dihias, siapkan piring saji, lalu potong cake oreo menjadi beberapa bagian yang sesuai dengan keinginanmu. Sajikan cake oreo sederhana ini kepada keluarga atau teman-temanmu sebagai hidangan penutup yang lezat.

Kesimpulan

Itulah tadi cara membuat cake oreo sederhana yang sangat lezat. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang sederhana, kamu sudah bisa membuat cake ini sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!