Siapa yang tidak suka dengan nastar? Kue khas Indonesia yang memiliki cita rasa manis nan lezat ini menjadi favorit banyak orang, terutama saat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Namun, tidak semua orang memiliki waktu dan keahlian untuk membuat nastar yang enak. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuat nastar sendiri di rumah, berikut ini adalah resep nastar takaran sendok yang mudah dan pastinya enak.

Hello pembaca yang budiman, selamat datang di artikel kami yang kali ini akan membahas tentang resep nastar takaran sendok. Siapa sih yang tidak suka dengan kue nastar? Kue kering yang satu ini memang tidak pernah gagal untuk membuat kita tergoda dengan aroma manis dan rasanya yang lezat. Apalagi saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, nastar menjadi salah satu kue wajib yang harus ada di meja makan. Namun, tidak semua orang memiliki waktu atau keahlian untuk membuat nastar yang enak. Oleh karena itu, kami akan berbagi resep nastar takaran sendok yang mudah dan pastinya enak. Yuk, simak selengkapnya!

1. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nastar takaran sendok ini cukup sederhana dan mudah ditemukan. Anda akan membutuhkan:

– 250 gram mentega

– 100 gram margarin

– 100 gram gula halus

– 4 kuning telur

– 1 sendok teh vanili

– 600 gram tepung terigu

– 100 gram maizena

– ½ sendok teh baking powder

– Selai nanas secukupnya

2. Pertama-tama, siapkan mentega dan margarin dalam suatu wadah. Kocok mentega dan margarin hingga lembut dan creamy menggunakan mixer.

3. Setelah itu, tambahkan gula halus ke dalam adonan mentega dan margarin. Kocok kembali hingga tercampur rata dan adonan terlihat lebih putih.

4. Selanjutnya, masukkan kuning telur satu per satu ke dalam adonan. Kocok setiap kali menambahkan kuning telur hingga tercampur rata.

5. Tambahkan vanili ke dalam adonan dan aduk rata menggunakan spatula.

6. Campurkan tepung terigu, maizena, dan baking powder ke dalam adonan. Aduk rata menggunakan spatula hingga semua bahan tercampur sempurna.

7. Setelah adonan tercampur rata, diamkan adonan selama kurang lebih 15-30 menit di dalam kulkas. Hal ini bertujuan agar adonan lebih mudah diolah.

8. Selagi menunggu adonan dalam kulkas, panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius.

9. Ambil adonan nastar dari kulkas dan bentuk bulatan kecil-kecil menggunakan sendok takar. Letakkan bulatan nastar di atas loyang yang telah diolesi mentega.

10. Tekan tengah bulatan nastar menggunakan jari atau ujung sendok kecil untuk membuat cekungan. Isi cekungan tersebut dengan selai nanas secukupnya.

11. Panggang nastar dalam oven yang telah dipanaskan selama kurang lebih 15-20 menit atau hingga nastar berubah warna menjadi kekuningan.

12. Angkat nastar dari oven dan biarkan dingin.

13. Setelah dingin, nastar takaran sendok siap disajikan. Jangan lupa untuk menyimpannya dalam wadah kedap udara agar tetap segar.

14. Nastar takaran sendok ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh atau hidangan saat berkumpul bersama keluarga dan sahabat tercinta.

15. Anda juga dapat mencoba variasi rasa lainnya dengan mengganti selai nanas dengan selai strawberry atau selai keju.

16. Selamat mencoba resep nastar takaran sendok dan selamat menikmati hasil karya Anda sendiri.

17. Dengan resep nastar takaran sendok ini, Anda tidak perlu bingung lagi mencari takaran yang pas atau menggunakan timbangan yang rumit. Cukup dengan sendok, Anda dapat membuat nastar yang enak dan lezat.

18. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam membuat nastar takaran sendok yang mudah dan enak.

19. Selamat mencoba dan selamat menikmati nastar takaran sendok buatan sendiri!

20. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Selamat berkreasi dan jangan lupa berbagi kelezatan nastar takaran sendok ini dengan orang terdekat Anda. Selamat mencoba!